0

Bekuk Levante, Barcelona Tempel Real Madrid

Sabtu, 21 April 2012

Dua gol Lionel Messi pastikan Barcelona merengkuh poin penuh dan terus menempel Real Madrid dengan selisih empat angka.

Lionel Messi, Levante, Barcelona

Barcelona dengan susah payah berhasil mempertahankan selisih empat poin dengan tim pemuncak klasemen, Real Madrid, setelah skuad asuhan Pep Guardiola tersebut menumbangkan Levante dengan skor 2-1.

Levante sempat unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Jose Javier Barkero di babak pertama, namun dua gol Lionel Messi di babak kedua mampu membalikkan keadaan dan memastikan Barcelona meraih poin penuh.

Barcelona langsung tampil menyerang sejak babak pertama dimulai, pada menit kesepuluh umpan silang Alexis Sanchez berhasil disambut oleh Thiago Alcantara, namun sayang tandukan Thiago masih melebar.

Levante yang bermain di hadapan publiknya sendiri tampil bersemangat menghadapi skuad asuhan Guardiola tersebut, pada menit ke-23 mereka mendapatkan hadiah tendangan penalti ketika Sergio Busquets dinilai melakukan handball di kotak terlarang. Dan, Berkero yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.




Tertinggal satu gol, Barcelona meningkatkan intensitas serangan mereka, namun rapatnya pertahanan Levante membuat barisan depan Barca kesulitan. Sementara itu, Levante yang sesekali menyerang mampu merepotkan barisan pertahanan Barcelona kerepotan. Pada menit ke-38, Levante memiliki peluang melalui Pedro Lopez, namun sayang bola masih melebar. Hingga babak pertama usai kedudukan 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Levante sempat memberi tekanan pada Barcelona. Tetapi setelah awal paruh kedua yang gemilang, Levante dipaksa tampil bertahan ketika Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-64.

Bintang asal Argentina tersebut kemudian mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, menyusul pelanggaran Vicente Iborra terhadap dirinya, namun eksekusinya masih menerpa mistar gawang.

Barcelona mendapatkan hadiah penalti di menit ke-72, setelah Isaac Cuenca dijatuhkan oleh Botelho. Wasit sendiri tidak langsung menunjuk titik putih, namun ia diyakinkan oleh asistennya. Dan, meskipun sempat diprotes cukup lama oleh pemain Levante, Messi yang menjadi eksekutor berhasil membuat kedudukan berbalik menjadi 2-1 untuk Barcelona.

Di sisa waktu, Levante terus berusaha mengejar ketertinggalan mereka, namun peluang-peluang yang didapat oleh Abdulkader Ghezzal dan Xavi Torres gagal menembus jala Victor Valdes, sehingga kedudukan 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 Responses to "Bekuk Levante, Barcelona Tempel Real Madrid"