0

Satria Muda & CLS Sama-sama Menang

Sabtu, 21 April 2012

Yogyakarta - Satria Muda Britama Jakarta dan CLS Knights Good Day sama-sama memenangi laga pertamanya di babak Championship NBL 2012. Kini keduanya akan berhadapan untuk berebut tiket langsung ke babak selanjutnya.

Di Gor UNY, Sabtu (21/4/2012) malam WIB, Satria Muda bertanding melawan Bima Sakti Nikko Steel Malang. Tim asal ibukota ini menang dengan margin yang cukup jauh 78-56.

Bima Sakti, yang diperkuat oleh Yanuar Dwi Priasmoro yang merupakan MVP tahun ini, bisa menahan laju perolehan angka Satria Muda di kuarter pertama. Tim asuhan Eddy Santoso itu mengemas 15 poin namun gagal bertahan baik setelah kemasukan 19 angka.

Satria Muda yang juga juara bertahan NBL, kemudian tampil sempurna dengan mencetak 59 angka tambahan dan sementara Bima Sakti yang gagal menembus defend solid Satria Muda hanya mengemas 41 poin.

Keluar sebagai penampil terbaik dalam pertandingan adalah Rookie of The Year tahun ini, Arki Dikania Wisnu dengan 25 poin dan lima rebound.

Kendati menang dengan margin besar, pelatih Aspac, Octaviarro Romely Tamtelahitu mengaku kurang puas dengan performa yang ditunjukkan oleh anak-anak asuhnya. Dia menilai Faisal Achmad dkk. masih lemah saat mengggalang pertahanan.

"Tim lain sudah meningkat defense-nya, kami belum. Masih banyak yang perlu dibenahi, kami belum nyaman saat bermain namun kami masih beruntung kuater terakhir tembakan anak-anak bagus," jelas Octaviarro saat dijumpai seusai laga.

Sementara itu dalam laga sesudahnya. CLS mengatasi perlawanan Garuda Flexy Bandung dengan skor akhir 54-45.

Kunci kemenangan CLS ada di kuarter dua saat Andrie Ekayana mengemas 19 poin dan hanya kemasukan 10 angka. Pasalnya di tiga kuarter lainnya kedua tim selalu mengumpulkan perolehan poin sama dengan total 35 angka.

Pemain senior Ekayana dinobatkan menjadi penampil terbaik setelah mengemas 15 poin dan juga enam rebound.

Dengan kemenangan ini Satria Muda akan bertemu CLS, sedangkan Bima Sakti dan Garuda Flexy akan akan saling mengalahkan guna menjaga peluang untuk lolos ke babak selanjutnya dalam sistem dobel eliminasi yang digunakan di fase ini.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 Responses to "Satria Muda & CLS Sama-sama Menang"