0

Simon Tantang Lin Dan di Final Jerman GP Gold 2012

Sabtu, 21 April 2012

foto
TEMPO.COJakarta - Pebulutangkis tunggal putra nomor satu Indonesia, Simon Santoso, akan menantang juara bertahan Lin Dan dalam partai final turnamen Jerman Terbuka Grand Prix Gold 2012, Ahad, 4 Maret 2012.

Simon yang saat ini bertengger di peringkat 11 dunia sebelumnya berhasil mengalahkan tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, dalam pertandingan dua set yang berlangsung hanya 46 menit dengan skor 21-12, 21-13.

Sementara Lin Dan memastikan tiket ke putaran final setelah mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto pada pertandingan pada Sabtu kemarin. Pemain unggulan CIna itu menang dalam pertandingan dua set dengan skor 21-10, 21-11.

Pertemuan antara Simon dan pebulutangkis nomor dua dunia ini merupakan yang kesepuluh kalinya. Dari sembilan pertemuan sebelumnya, Lin Dan berhasil menaklukkan Simon sebanyak delapan kali. Sementara pemain kelahiran Tegal, Jawa Tengah, itu hanya menang sekali dalam turnamen Wilson Badminton Swiss Open 2007. Itu pun karena Lin Dan memutuskan mundur di babak kedua.

Maka Lin Dan sudah pasti menjadi lawan yang cukup sulit bagi Simon untuk menjadi juara dalam turnamen berhadiah US$ 12.500 ini. Namun jika Simon berhasil menang dalam pertemuan kali ini dipastikan akan mendongkrak peringkatnya sebagai bekal dia melaju ke Olimpiade London 2012.

Pada pertandingan partai final lainnya, tunggal putri Jerman Juliane Schenk akan bertemu dengan tunggal putri asal CIna, Xuerui Li. Sementara di nomor ganda putra, pasangan asal Korea Jae Sung Jung/Yong Dae Lee akan bertemu dengan pasangan CIna, Wei Hong/Ye Shen.

Sedangkan di nomor ganda putri, pasangan Cina Xia Huan/Junhua Tang akan bertemu dengan pasangan Korea, Kyung Eun Jung/Ha Na Kim. Sementara di nomor ganda campuran, pasnagan gado-gado Korea, Yong Dae Lee/Jung Eun Ha, akan bertemu dengan pasnagan Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl.

TOURNAMENTSOFTWARE.COM | ANGGA SUKMA WIJAYA

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 Responses to "Simon Tantang Lin Dan di Final Jerman GP Gold 2012"