0

TNI GELAR KEJUARAAN KARATE TERBUKA 2012

Sabtu, 21 April 2012

Jakarta, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menggelar Kejuaraan Karate Terbuka Tahun 2012 memperebutkan Piala Panglima TNI, yang diikuti oleh berbagai kalangan, baik dari kalangan TNI, Polri maupun umum dari seluruh Indonesia. Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Minulyo Suprapto, di Jakarta, Minggu, mengatakan, kejuaran karate itu rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 26 April hingga 29 April 2012 di Gelanggang Olahraga (GOR) POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Melalui kejuaraan ini, diharapkan dapat tersaring bibit-bibit atlet Karate Nasional. Bagi TNI sendiri, kata dia, kejuaraan ini akan digunakan sebagai sarana mencari atlet TNI yang akan dipersiapkan mengikuti kejuaraan dunia dalam "Military World Games" di Korea Selatan tahun 2015 nanti.

"Kejuaraan ini sekaligus juga sebagai sarana evaluasi atlet-atlet Karate TNI dan Polri serta para Karateka Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI)," tuturnya seraya mengatakan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono secara resmi akan membuka kejuaraan ini.

Dalam pembukaannya nanti, juga akan ditampilkan demonstrasi Wushu (Juara Nasional/Kejuaraan Internasional di China), Pencak Silat, Mix Martial Art (Ultimate Fighting) / Juara di Korea dan Iran, sertaKarate (Kata & Bunkai). Beberapa jenis kelas yang akan dipertandingkan dalam Kejurnas Karate kali ini antara lain: Kumite Perorangan Putra dan Putri; Kumite Beregu Putra dan Putri, Kata Perorangan Putra dan Putri serta Kata Beregu Putra dan Putri.

Kembali

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 Responses to "TNI GELAR KEJUARAAN KARATE TERBUKA 2012"