0

Turnamen Tenis Junior Digelar April-Oktober 2012

Sabtu, 21 April 2012

Besar Kecil Normal

TEMPO.CO, Jakarta - Turnamen tenis junior bertajuk "Indonesia Junior Master Series 2012" yang disponsori Sportama akan digelar di empat kota, Jakarta, Purwokerto, Blora, dan Solo. Ada delapan seri dan satu seri master bakal dipertandingkan April hingga Oktober mendatang. Nantinya juara seri master akan dikirim ke Australia untuk mengikuti dua turnamen di sana.

Direktur Sportama, Paul Sindunatha, mengatakan peserta turnamen putra dan putri dibagi dalam dua kelompok umur, yaitu 12 tahun dan 14 tahun. Nomor pertandingan dibatasi untuk tunggal.

Pertandingan babak utama akan diikuti 32 pemain dengan prioritas 28 terbaik nasional. Ada empat pemain yang mendapat wild card atau hak istimewa untuk mengikuti babak utama. "Ini merupakan turnamen yang diakui Pelti (Persatuan Tenis Indonesia)," kata Paul dalam rilis yang diterima Tempo, Jumat, 6 April 2012.

Seri pertama akan berlangsung di Purwokerto, Jawa Tengah, 20-22 April mendatang. Selanjutnya, seri kedua di Jakarta (27-29 April), seri ketiga di Jakarta (1-3 Juni), seri IV di Jakarta (13-15 Juli), seri V dan VI di Solo dan Jakarta (31 Agustus-2 September), seri VII dan VIII di Jakarta dan Blora (21-23 September).

Dan terakhir, seri master berlangsung di Jakarta (17-21 Oktober). Pada seri penutup, peserta dibatasi hanya untuk pemain Indonesia. Alasannya, kata Paul, turnamen ini didisain untuk memajukan petenis Indonesia. Untuk seri lainnya, lanjut dia, pemain asing boleh ikut bertanding.

“Seri master diikuti hanya oleh delapan petenis terbaik putra-putri berdasarkan poin yang mereka kumpulkan pada delapan seri sebelumnya. Pertandingan di Seri Master dilangsungkan dengan format dua grup round robin atau setengah kompetisi,” kata Paul.

Juara seri master putra dan putri, kata Paul, akan dikirim ke Australia pada Desember mendatang untuk mengikuti dua turnamen di Perth, selama dua pekan. Untuk peringkat dua sampai delapan, menjadi cadangan. 

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 Responses to "Turnamen Tenis Junior Digelar April-Oktober 2012"