0

Djokovic, Nadal ke Perempatfinal, Murray Tersingkir

Minggu, 20 Mei 2012

Djokovic, Nadal ke Perempatfinal, Murray Tersingkir


Andy Murray Tersingkir dari Roma Masters (Foto:Getty Images)
Andy Murray Tersingkir dari Roma Masters (Foto:Getty Images)
ROMA - Dua petenis unggulan Novak Djokovic dan Rafael Nadal sukses melaju ke babak perempatfinal Roma Masters. Sayang, nasib nahas justru dialami unggulan lain, Andy Murray yang harus tersingkir.

Petenis nomor satu dunia sekaligus juara bertahan Djokovic nyaris mendapat malu saat berhadapan dengan Juan Monaco pada putaran ketiga Roma Masters, Kamis (17/5/2012) waktu setempat.

Mengawali set pertama dengan buruk, Nole -sapaan akrab Djokovic- harus menerima kenyataan kalah pada set pertama. Namun, petenis asal Serbia ini membuktikan mental juaranya di dua set berikutnya untuk kemudian menang 4-6, 6-2 dan 6-3.

Pada babak perempatfinal nanti, Djokovic akan berhadapan dengan pemenang antara Juan Martin Del Potro atau Jo-Wilfried Tsonga.

Di pertandingan lain, petenis nomor tiga dunia, Rafael Nadal juga memastikan langkah ke babak perempatfinal. Tidak seperti Djokovic yang harus bekerja keras, Nadal meraih kemenangan mudah atas kompatriotnya Marcel Granollers.

Nadal yang notabene menyandang titel lima kali juara, sekaligus finalis tahun lalu, dengan gemilang menghentikan perlawanan rekan senegaranya dengan dua set langsung, 6-1 dan 6-1. Di babak perempatfinal, petenis berjuluk ‘King of Clay’ akan berhadapan dengan Tomas Berdych.

Di  tengah sucakita para petenis unggulan yang berhasil lolos, Andy Murray justru harus tertunduk lesu. Petenis peringkat empat dunia ini harus tersingkir di putaran tiga usai dihempaskan petenis peringkat 22 dunia asal Prancis, Richard Gasquets.

Pertarungan sengit dipertontonkan kedua petenis sejak awal. Murray yang tampil lebih solid berhasil mengamankan set pertama. Namun, di dua set berikutnya, petenis Britania ini gagal meladeni permainan apik Gasquets. Skor 6-7, 6-3 dan 6-2 memaksa Murray angkat koper. (

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 Responses to "Djokovic, Nadal ke Perempatfinal, Murray Tersingkir"