0

Duel Khan-Peterson Resmi Dibatalkan

Minggu, 20 Mei 2012

Duel Khan-Peterson Resmi Dibatalkan


Amir Khan (kanan) gagal melakukan balas dendam terhadap Lamont Paterson/Getty Images
Amir Khan (kanan) gagal melakukan balas dendam terhadap Lamont Paterson/Getty Images
LAS VEGAS – Rematch antara petinju Inggris Amir Khan melawan petinju Amerika Serikat Lamont Peterson pada 19 Mei mendatang resmi dibatalkan. Peterson dinyatakan positif menggunakan obat terlarang.

Paterson gagal dalam tes anti-doping yang dilakukan oleh Asosiasi Anti-Doping Las Vegas (VADA) pada Maret lalu. Paterson diketahui positif mengonsumsi bahan yang mengandung hormon testosteron.

“Kegagalan dalam tes pra-pertandingan yang dilakukan oleh VADA ditambah ketidakmampuan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada untuk mengadakan pertemuan resmi hingga 15 Mei mendatang membuat duel ini terpaksa dibatalkan,” tulis promotor pertandingan Golden Boy Promotions dalam pernyataan resminya, Kamis (10/5/2012).

Duel 19 Mei mendatang merupakan duel balas dendam Khan terhadap Paterson setelah pada Desember lalu, Khan kalah angka secara kontroversial. Paterson pun berhasil merebut sabuk kelas ringan super WBA dan kelas welter ringan IBF.

Atas pembatalan ini, Khan pun menyuarakan kekecewaannya dalam akun Twitter pribadinya. Khan menegaskan akan mencari lawan baru untuk pertarungan pada 30 Juni mendatang.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 Responses to "Duel Khan-Peterson Resmi Dibatalkan"